Muslim Karelia Hafal Al-Quran Tanpa Faham Bahasa Arab

Mansyur Rimojanov, dalam waktu 6 bulan bisa menghafal beberapa ayat dan surat Al-Quran tanpa tahu dan mengerti bahasa arab



Hidayatullah.com--Di Negara bagian Republik Karelia, Selatan Rusia, hidup ribuan umat Muslim. Di Mansur Rimojanovrepublik yang berbatasan dengan Finlandia itu, umat Muslim dapat menjalankan keislaman mereka dengan kebebasan penuh.

Dari ribuan umat Muslim itu, terdapat salah satu yang hafal Al-Quran. Ia adalah Mansur Rimojanov, seorang pengajar agama Islam di salah satu 'pesantren' di Karelia yang sehari-harinya bekerja sebagai pedagang pakaian.

Kemampuan menghafal kitab suci Al-Quran itu jugalah yang menjadikan Mansur kemudian didaulat untuk menjadi salah satu imam di Masjid Karelia.

dalam wawancaranya dengan canal televisi Rusia berbahasa Arab, Rusiya al-Yaum (RY), Mansur menyatakan ia hafal Al-Quran tanpa harus memahami dan mengerti bahasa Arab.

Mansur sendiri mengaku mulai menghafal Al-Quran sejak kecil. "Sejak kecil, saya memiliki impian untuk dapat menghafal Al-Quran. Dan sejak kecil pula, saya terus berusaha untuk menghafalkannya. Ayah saya sendiri hafal Al-Quran. Sejak umur 9 tahun, saya pun mulai menghafalnya dan menyetornya kepada ayah saya," jelas Mansur kepada RY (24/3).

Diceritakannya, dalam waktu sekitar 6 bulan, ia bisa menghafal beberapa ayat dan surat Al-Quran tanpa tahu dan mengerti bahasa arab.

Mansur memang terbilang sosok yang saleh. Setiap hari, setelah pulang bekerja, Mansur selalu menyempatkan dirinya untuk membaca Al-Quran. [atj/ry/www.hidayatullah.com]

http://www.hidayatullah.com/index.php?option=com_content&view=article&id=8984:muslim-karelia-hafal-al-quran-tanpa-faham-bahasa-arab&catid=67:internasional&Itemid=55

No comments:

Post a Comment